Peduli Sosial Sang Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo

IM.com – Komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P melaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Panti Asuhan Putra Prajurit (PAPP). Acara berlangsung Kamis (17/08-2017) di halaman komplek rumah dinas Danrem.

Danrem menyampaikan alasan Yayasan PAPP dibangun lantaran rasa keprihatinan masih banyak anak-anak yang ditinggal orang meninggal dunia serba kekurangan. “ Selama saya menjabat sebagai Komandan Korem 082, melihat masih banyak anak serba kekurangan setelah orang tuanya meninggal,” ujarnya.

Melihat dari keadaan yang sebenarnya dengan kehidupan serba kekurangan apalagi dari mereka masih ada yang balita, dari situlah Kolonel Gathut tergugah untuk meringankan beban mereka dengan mendirikan panti asuhan ini. Dengan maksud agar mereka nantinya dapat hidup yang lebih baik, dengan dibekali ilmu agama maupun jenjang pendidikan sekolah yang lain.

Acara juga diisi ceramah agama yang disampaikan Kapt CPM Ali Imron S.H dengan menyampaikan materi, tujuan Allah SWT menciptakan jin dan manusia hanyalah untuk mengabdi kepadanya. Do’a disampaikan DR. H Ahmad Jazuli untuk mengawali peletakan batu pertama oleh Kolonel Gathut didampingi istri Ny.Iva Gathut disaksikan seluruh tamu undangan.

Selain Danrem, hadir dalam acara ini Kasrem Letkol Inf Moch. Sulistiono, para Kasi Korem, Dan /Ka Bapras Korem 082, Kepala Bank Jatim Cabang Mojokerto, Kepala May Bank Cabang Mojokerto, Kepala Bank Mandiri Cabang Mojokerto, Direktur Sun Palace, Presiden LCC beserta anggota. (rem/uyo)

Berita Terkait

Komentar