Babinsa Gedongan Koramil Magersari Ikuti Verifikasi ODF

IM.com – Verivikasi ODF (Open Defecation Free) dan hasil survey kesehatan serta musyawarah dalam rangka kegiatan promosi kesehatan di wilayah kerja UPT Puskesmas Gedongan Kota Mojokerto, dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gedongan Selasa (09/01/2018).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Staf Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Moch. Misbah, SKM., M.Mkes., Plt. Kepala UPT Puskesmas Gedongan drg. Adindawati, Lurah Gedongan Atim Solikin, Babinsa Gedongan Koramil 0815/19 Magersari Serda Sunardi, Ketua RT-RW se-Kelurahan Gedongan, Kader Kesehatan dan Tim Survey Kesehatan serta warga masyarakat kelurahan Gedongan.

Kader Kesehatan Kelurahan Gedongan menyampaikan, ODF merupakan wujud pemberdayaan masyarakat desa dengan kemandirian mampu merubah perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat yang buang air besar di sembarangan tempat (BABS) menjadi buang air besar di jamban yang sehat.

Hasil Survey mulai bulan November 2017 ada beberapa item diantaranya jamban yang harus ODF, 28 septictank individu dan 5 septictank yang belum terpasang karena tanah bukan milik sendiri serta 10 komunal mini sudah sesuai ODF. (kodim 0815)

Berita Terkait

Komentar