Ibu Rumah Tanggah di Jatirejo Gantung Diri di Ranjang

IM.com – Seorang ibu rumah tangga, Warimah (51) tewas gantung diri di tempat tidur rumahnya, Dusun Sedati, Desa Kumitir, Jatirejo, Mojokerto. Korban diduga nekat mengakhiri hidup karena mengalami gangguan kejiwaan.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kompol Sutarto mengatakan, pagi hari sebelum gantung diri, korban beraktivitas seperti biasa. Namun, sekitar pukul 12.00 WIB, anak korban Ahmad Rianto (11) yang pulang sekolah mendapati ibunya mengurung diri di dalam kamar.

Pintu kamar terkuci dari dalam. Sementara saat pintu diketuk-ketuk oleh anaknya, korban tak juga merespons. “Baru sekitar pukul 14.30 WIB, anak korban dan tetangga mencongkel pintu kamar. Saksi-saksi menemukan korban meninggal langsung melapor ke Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Jatirejo,” kata Sutarto, Kamis (11/1/2018).

Saat ditemukan, lanjut Dia, Warimah tewas di atas tempat tidur dengan leher terikat tambang plastik biru. Di sebelah jasad korban, ditemukan kursi plastik yang diduga menjadi pijakan korban saat melakukan gantung diri.

“Korban diduga gantung diri karena mengalami gangguan kejiwaan kurang lebih dua tahun,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan luar, tambah Sutarto, tak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Pihaknya memastikan Warimah tewas akibat gantung diri. “Jenazah kami serahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” tandasnya. (kus/uyo)

Berita Terkait

Komentar