Babinsa Bersama PPL Dampingi Poktan Desa Pulorejo Terima Kartu Tani BNI

IM.com – Babinsa Pulorejo Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Serda Rumadi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Pulorejo memantau dan mendampingi petugas Bank BNI membagian Kartu Tani kepada Poktan Dahlia Merah dan Poktan Dahlia Jingga di Balai Dusun Sidobecik dan Rumah Ketua Gapoktan Dusun Klanting Desa Pulorejo.

PPL Desa Pulorejo Emy Heryati, SP mengatakan, didistribusikannya kartu tani pihak BNI pada, Kamis (11/01/2018) upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan petani. Kartu tani ini berfungsi untuk menyalurkan subsidi pupuk sehingga tepat sasaran. Tidak itu saja, semua transaksi perbankan juga dapat dilakukan melalui kartu tani ini.

Melalui kartu tani ini, para petani dapat mengajukan pinjaman ke Bank BNI yang dinamai KUR Tani, Kredit Usaha Rakyat Sektor Pertanian, dengan sejumlah persyaratan seperti fotocopy KTP, KK dan Surat Nikah.

Pembagian kartu tani kepada 115 orang petani dengan rincian 64 orang anggota Poktan Dahlia Merah dari total pengajuan 97 orang, dan 51 orang anggota Poktan Dahlia Jingga dari total pengajuan 58 orang. Untuk sisa kekurangan sebanyak 40 kartu tani tersebut akan didistribusikan menyusul setelah proses cetak kartu tani selesai dari Bank BNI.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Bati Bakti TNI Koramil 0815/08 Dawarblandong Serma Mohammad Dawam, Babinsa Serda Supri, Ka Poktan Dahlia Merah, Sdr. Sono, Ka Poktan Dahlia Jingga Hasan Purnomo, dan para anggota Poktan. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar