Kodim 0815 Mojokerto – FKUB Jaga Keamanan Pilgub dan Pilkada

IM.com – Demi keamanan Pemilihan Gubernur Jatim dan Pemilihan Walikota Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto menggelar silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Senin (12/02/2018).

“Keamanan dan pertahanan bukan hanya tugas TNI-Polri semata, namun dibutuhkan peranserta semua komponen masyarakat termasuk FKUB,” tutur Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin mewakili Dandim 0815 Mojokerto pada ajang sambungrasa bersama wakil umat Islam, Kritiani, Hindu, Budha dan Khonghuchu.

Dari FKUB Kota Mojokerto, diwakili Tatok Setyadi menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pemantapan pelaksanaan program kerja FKUB bersama Forkopimda Kota Mojokerto. FKUB akan tetap menjalin sinergi dengan aparatur pemerintahan baik Pemda maupun TNI dan Polri dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

Kasdim juga sangat mengapresiasi kinerja FKUB, yang hingga hari ini mampu membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama sehingga kehidupan beragama di Kota Mojokerto senantiasa rukun dan bersatu, tanpa adanya konflik bernuansa Sara.

Hadir dalam momen tersebut antara lain, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Pasipersdim 0815 Kapten Arh Supriyono, Sekretaris FKUB Kota Mojokerto Nur Rohmat, agama Islam diwakili Zaini, agama Kristen Protestan Enang Josef Soetarto, dari Katolik Yohanes Y. Subiyantoro, dari Hindu Ketut Sukena, dari Budha Sapta Arya Nugraha, dan dari Khong diwakili Hucu Rhudy Sugiyarto.(dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar