Proyek Long Storage Diprotes Warga Desa Kwatu

IM.com – Ratusan warga Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto menggelar aksi unjuk rasa memprotes proyek Long Storage, Senin (12/02-2018).

Aksi yang dipimpin Kepala Desa Kwatu H Chosim SH ini diawali kumpul di Kantor Desa Kwatu. Rencana selanjutnya akan menuju ke kantor direksi proyek Long Storage yang berada di sebelah baratnya balai desa dan dilanjutkan ke lokasi proyek.

Informasi yang dihimpun www.inilahmojokerto.com rencana aksi protes warga sudah dibahas dalam rapat desa bersama kepala desa dan perangkatnya serta jajaran Polri dan TNI. “Sudah dibahas dalam rapat desa pada Sabtu lalu (10/02-2018 red),” ujar salah satu perangkat desa kepada wartawan.

Dalam rapat yang berlangsung pada Sabtu malam, Kades Kwatu menyampaikan alasan melakukan aksi bersama warganya.

Menurut H. Chosim, SH adanya proyek Long Storage di Desa Kwatu, dirasakan banyak merugikan masyarakat maupun Desa. Termasuk meresahkan karena disamping pemutusan jalan yang tidak segera diperbaiki juga ganti rugi tanah kas desa (TKD) dan keramba ikan yang tidak adanya kejelasan kompensasinya.

Sehingga sangat merugikan dan meresahkan warga, untuk itu agar warga secara terkoordinir mulai dari Rt, Rw dan potensi masyarakat untuk bersama-sama melakukan protes unras atas kerugian yang dialami warga.

Sementara untuk mengamankan aksi unjuk rasa, jajaran Polsek Mojoanyar sudah melakukan pengawalan pengamanan. (uyo)

Berita Terkait

Komentar