Polres Mojokerto Gelar Apel Operasi Keselamatan Semeru 2018

IM.com – Polres Mojokerto melaksanakan apel gelar pasukan operasi “ Keselamatan Semeru 2018” di halaman depan Mapolres pada Kamis, (01/03-2018) pukul 08.00 WIB. Operasi ini dilaksanakan serentak secara nasional mulai tanggal 5 – 25 Maret 2018.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata dalam sambutannya menyampaikan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sebab lanjut Kapolres, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.

“Operasi keselamatan lalu lintas terpusat ini guna untuk membangun masayarakat, supaya mengutamakan kesadaran tentang keamanan, keselamatan dan kelancaran ketertiban lalu lintas,” terang Kapolres AKBP Leonardus Simarmata.

Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini diharapkan bisa disampaikan kepada masyarakat dengan empat sasaran yang akan menjadi prioritas. Salah satunya pengendara roda dua yang melanggar karena melawan arus lalu lintas. Juga usia pengendara yang tidak mencukupi untuk berkendara.

Hadir dalam apel sebanyak 300 personel termasuk jajaran Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Usai apel kemudian dilaksanakan pembagian brosur ” Operasi Simpatik 2018 ” dalam rangka Keselamatan Semeru 2018 kepada pengguna jalan secara stasioner bersama jajaran. (mg1/uyo)

Berita Terkait

Komentar