Kunker Presiden Jokowi di Jatim, Tunjangan Sertifikasi Guru Dibagikan

IM.com – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi kegembiraan warga Jawa Timur, khususnya para guru. Selain membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) juga tunjangan sertifikasi guru.

Dalam laporannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Muhadjir Effendi mengatakan, selain KIP, PKH dan Bansos Rastra juga dibagikan tunjangan guru bersertifikat untuk wilayah Kabupaten Gresik. Sebanyak 5.910 guru di Kabupaten Gresik telah dinyatakan lulus ujian sertifikasi dan mendapatkan tunjangan sertifikasi guru.

Ditambahkan, penerima KIP untuk wilayah Jatim sebanyak 2.190.163 siswa, sedangkan di Kabupaten Gresik, penerima KIP sebanyak 36.190 siswa.

Sementara itu, untuk PKH di Jatim terdapat 1.796.095 orang penerima dan wilayah Kabupaten Gresik sebanyak 53.395 orang. Di Jatim, Rastra diberikan kepada 2.819.765 masyarakat penerima, sedangkan di Kabupaten Gresik sendiri sebanyak 85.526 keluarga. (kim/uyo)

Berita Terkait

Komentar