Presiden Jokowi Bagikan 5.750 Sertifikat Tanah untuk Warga Lima Kabupaten di Jatim

IM.com – Di Kabupaten Lamongan, Presiden Joko Widodo menyerahkan 5.750 sertifikat tanah. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Lamongan Kamis (08/03-2018). Jumlah tersebut diserahkan kepada masyarakat di lima kabupaten di Jawa Timur.

Kelima Kabupaten itu masing – masing dengan rincian 1.500 sertifikat masyarakat Kabupaten Lamongan, 1.500 sertifikat masyarakat Kabupaten Bojonegoro, 1.500 sertifikat masyarakat Kabupaten Gresik, 750 sertifikat masyarakat Kabupaten Tuban dan 500 sertifikat masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya Jokowi, sapaan akrab Presiden RI menjelaskan, bahwa kepemilikan sertifikat tersebut dinilai sangat penting. Selain untuk menghindari sengketa tanah yang banyak terjadi di daerah, juga sebagai bukti hak hukum atas tanah. “Jika masyarakat sudah pegang sertifikat, akan aman dan terbebas dari sengketa tanah. Kalau belum pegang memang bisa terjadi sengketa,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat agar berhati-hati bila menggunakannya untuk jaminan di bank. Presiden berharap masyarakat dapat menggunakan sertifikat itu dengan sebaik-baiknya dan telah melalui perhitungan yang matang. (kim/uyo)

Berita Terkait

Komentar