Ruko Markas Aki dan Gaun Pengantin Ludes Terbakar

Kontributor : awandino
IM.com – Kebakaran melanda ruko khusus jual beli accu di Jalan Jayanegara Mojokerto. Api mulai membakar sekira pukul 03.00 WIB Sabtu (17/03-2018). Kobaran api melalap ruko yang juga persewahan gaun pengantin berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WIB. Sementara lima orang penguhuni ruko yang mengalami luka dirujuk ke RS Gatoel.

Peristiwa kebakaran diketahui penguhuni ruko sekira pukul 03.00 WIB ketika para penghuni ruko sedang tidur. Awalnya, salah satu penguhuni yakni Charley terbangun lantaran merasa ruangan ruko terasa panas. Sontak merasa kaget dan panik saat melihat kobaran api di ruangan tengah.

Dengan kondisi dirinya panik melihat kobaran api yang makin membesar, Charley membangunkan seluruh keluarganya dan meminta pertolongan kepada tetangganya. “ Sekira pukul 01.00 WIB saya mematikan televisi yang ada di ruang tengah atau keluarga, lalu tidur,” terang Charley.

Peristwa kebakaran tersebut langsung mendapat perhatian kepolisian dan tim pemadam kebakaran. Ada enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang meluncur ke lokasi. Yakni Damkar dari Kabupaten dan Kota Mojokerto, Gama, Dragon dan damkar BPBD Kabupaten Mojokerto.

Api yang melalap bangunan beserta isinya selama tiga jam itu mengakibatkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp 350 juta. Diantaranya dua unit sepeda motor. “Korban jiwa tidak ada, hanya ada lima orang yang harus dirawat ke rumah sakit akibat luka ringan,” ujar Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota AKP Heru Purwadi SH.

Sementara data lima korban yang merupakan penghuni ruko tersebut adalah Charley (32), Novita (31) pasangan suami istri serta Caroline (10) Marvel (9) Maybe (3). Sedangkan penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Polisi sedang mengidentifikasi dan akan melakukan olah TKP. (uyo)

Berita Terkait

Komentar