Jelang Pensiun, Ribuan Polisi Polda Jatim Diberi Pembekalan

IM.com – Ribuan polisi di jajaran Polda Jatim yang akan memasuki pensiun mendapat pembekalan. Kegiatan kali ini diselenggarakan di aula Polres Mojokerto Selasa (03/04-2018) pagi dan dibuka Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko, menjelaskan, program pembekalan ini akan dilaksanakan di delapan wilayah Polda Jatim. Total ada 1.691 orang polisi termasuk PNS, dan ASN yang akan purna tugas mulai pangkat bintara, perwira pertama, hingga perwira menengah.

Pembekalan kali ini dengan peserta dari Polda, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Polres Jombang dan Sekolah Polisi Negara (SPN). “Sebelum di Mojokerto sudah diselenggarakan di Gresik,” terang Wakapolda.

Program pembekalan ini kata Widodo Eko, sebagai wujud kepedulian Polri kepada anggota jajarannya yang akan kembali memasuki dunia baru dalam kehidupan masyarakat.

“Sehingga mereka masih bisa terus berkarya untuk negara dan bangsa meski sudah tidak sebagai anggota Polri pada kehidupan kedua atau second career di masyarakat,” jelasnya kepada wartawan didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata dan Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin.

Pembekalan dan pelatihan keterampilan ini merupakan yang merupakan kebijakan Kapolri supaya anggota kepolisian yang akan purna tugas mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan untuk diaplikasikan di masyrakat saat pesniun pada usai 58 tahun

Wakapolda juga menjelaskan untuk mendukung program ini, Polri bekerjasama dengan pihak terkait. Diantaranya jasa perbankan, dinas perdagangan dan dinas pertanian. Mereka siap sebagai pendamping bagi anggota yang purna tugas untuk memulai usaha. Untuk jasa perbankan ada BTPN Purna Bakti yang siap mensuport fasilitas kredit usaha hingga nilai pinjaman Rp 300 juta. (uyo)

Berita Terkait

Komentar