Kartu Tani BNI di Mojokerto Disiapkan untuk 9 Poktan

IM.com – Penyaluran Kredit Untuk Rakyat (KUR) Tani BNI yang sudah disepakati pemerintah pusat harus didukung pelaksanaannya agar sukses seperti yang telah berlangsung pada tahun ini. Yakni memfungsikan Kartu Tani BNI sebagai sarana penyaluran benih dan pupuk bersubsidi.

Demikian Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Suliestyowati ketika berlangsung kegiatan sosialisasi percepatan penyaluran KUR Tani, di Ruang Garnet Hotel Ayola Kota Mojokerto, Kamis (12/04/2018).

Berdasar data lapangan, Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Khoirul Anam menyampaikan petani di wilayah Kota Mojokerto jumlahnya tidak banyak, hanya ada sembilan kelompok tani. Ini jauh berbeda dengan kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Namun demikian, pihaknya sangat mendukung program percepatan penyaluran KUR Tani demi peningkatan kesejahteraan petani.

Acara tersebut juga dihadiri dihadiri Pimpinan BNI Kantor Cabang Mojokerto, Yacub Azwir, PT. Pertani Cabang Mojokerto Syaiful, Penyelia BNI Kanca Mojokerto Dwi Winiya, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Koordinator PPL se-Kab/Kota Mojokerto. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar